Jumat, 19 Februari 2021

Monitoring kegiatan prakerin

Setelah keberangkatan siswa kelas XI ATU melaksanakan kegiatan prakerin, seminggu yang lalu.  Maka, pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2021, saya bersama Bu Mala ditugaskan kajur ATU untuk melakukan kegiatan monitoring.  Dikarenakan lokasi yang jauh berada di dalam perkebunan sawit kami berdua mengajak pak Ananto untuk menemani sekaligus menunjukkan jalan.  Pada saat keberangkatan, kami memang tidak ikut mengantar anak-anak.

Lokasi kegiatan prakerin siswa peternakan memang selalu menantang.  Tempatnya jauh dan jalan yang harus ditempuh tidaklah mulus.  Saya berboncengan dengan Bu Mala ke sana.  Saya pastikan kendaraan dalam keadaan baik dan full bensin, berharap perjalanan akan baik-baik saja.  Sempat beberapa kali Bu Mala harus turun karena saya tidak yakin  jalan tersebut mampu saya lewati.  Banyak batu dan menanjak.


Alhamdulillah, sampai juga saya di kandang tempat anak-anak praktik.  Anak-anak tampak antusias menyambut kami datang.

Kami banyak berbincang tentang kegiatan yang sudah dilaksanakan anak-anak.  Bertanya apakah ada kendala dan meyakinkan mereka bahwa begini lah dunia peternakan harus banyak sabar dan harus tangguh.




Kami melakukan monitoring tidak lama...maklum lah emak-emak.  

Oke dech, Insya Allah monitoring ke depan jumpa lagi ya anak-anak.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar